Selasa, 27 September 2011

Bakso Sapi Mawardi

Bakso merupakan makanan sejuta umat untuk masyarakat Indonesia. Karena hanya ada di Indonesia, bakso banyak dijual dari gerobag, kaki lima, hingga restoran mewah. Kali ini tim review kuliner mencicipi bakso yang cukup terkenal di Semarang, Bakso Mawardi. Bakso Mawardi ada di Jalan Citarum, dekat perempatan arah Dr. Cipto. Bagi Anda yang tinggal di daerah Semarang Timur, jangan khawatir akan jarak yang jauh karena kedai bakso ini juga membuka cabang di Tlogosari Raya.


 Bakso Komplit
Rp 9.000,- 


 Bakso Kosongan
Rp 9.000,- 


Tahu Rp 500,- 


Loenpia Rp 1.500,-

Sebenarnya jika dilihat dari kasat mata, memang bakso pak Mawardi ini memang nggak ada bedanya dari bakso-bakso biasanya. Tapi, kalau coba dirasakan, bakso Mawardi ini memiliki tekstur yang pas dan sapi banget rasanya. Kuahnya juga pas kaldunya, tidak keruh. Jeroan yang ada di dalamnya juga bersih, tidak terlalu "lemak". Jangan ragu untuk memesan bakso komplit karena harganya sama saja dengan bakso kosongan. Yang membedakan hanya jumlah baksonya saja.

Sambil menunggu bakso dihidangkan atau menunggu teman selesai makan, anda bisa menyantap lumpia atau tahu yang ada di depan anda. Meskipun tidak fresh from the pan, rasa lumpia dan tahunya masih enak. 

Secara keseluruhan, Bakso Mawardi tidak mengecewakan. 

Alamat : Jalan Citarum / Jalan Tlogosari Raya
Jam Buka : 11.00 - sore
Harga rata-rata: Rp 11.000/orang (+es teh)
Reviewer: Akbar (@aqbr) dan Indri (@inindruw)